Entri Populer

Rabu, 07 Desember 2011

Sebuah Catatan : Rumah Belajar

Rumah Belajar, mendengar kalimat rumah belajar mungkin tidak asing bagi sebagian pendidik di Indonesia karena rumah belajar merupakan fasilitas belajar online yang disediakan oleh Kemdiknas. Rumah Belajar memang unik dan penuh dengan bahan pembelajaran yang mungkin bagi sebagian orang terasa agak membosankan tapi bagi saya Rumah Belajar merupakan salah satu sarana alternatif belajar yang sangat menarik dan interaktif sehingga mampu membuat saya termenung mungkin jikalau waktu saya sekolah fasilitas ini sudah ada akan asyik juga jika bisa belajar dengan sambil melihat langsung.

Rumah Belajar memang menawarkan suasana belajar dengan sensasi lain tapi juga menarik, saya adalah penyuka mata pelajaran eksakta waktu sekolah dimana pada waktu sekolah saya hanya bisa membayangkan untuk suatu proses pembelajaran contohnya pada saat kita belajar reaksi kimia di Rumah Belajar proses reaksi kimia di gambarkan secara interaktif yang menurut saya menarik dan "indah" sehingga saya seperti kembali ke masa lalu saat masih SMA ketika belajar Kimia.

Memang untuk belajar kita ataupun anak-anak kita perlu metode-metode baru dengan harapan dapat mudah dicerna dan di ingat, mudah-mudahan Rumah Belajar mampu menjadi alternatif sarana pembelajaran yang mampu menyegarkan dan tidak membuat bosan.

Sukses untuk Rumah Belajar

Salam,
Yusup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar